Sabtu, 02 April 2011

mama

Mama melahirkan kita sambil menangis kesakitan.masihkah kita menyakitinya?
Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya?
Mencaci makinya? Melawannya? Memukulnya? Mengacuhkannya? Meninggalkannya?

Mama tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil,
Memberikan ASI waktu kita bayi,
Mencuci celana kotor kita,
Menahan derita,
Menggendong kita sendirian

Disaat mamamu tidur,coba kamu lihat matanya dan bayangan matanya takkan terbuka untuk selamanya … tangannya tak dapat hapuskan air matamu dan tiada lagi nasihat yang sering kita abaikan… bayangkan mamamu sudah tiada…. Apakah kamu cukup membahagiakannya… apakah kamu pernah berfikir betapa besar pengorbanannya semenjak kamu berada didalam perutnya…

SADARILAH bahwa didunia ini tidak ada satu orangpun yang mau mati demi MAMA,tetapi…
Beliau justru satu satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita…

Mama bukan tempat penitipan cucunya disaat anda jalan jalan,
Tetapi disaat beliau sudah tua dan tak bertenaga,yang beliau butuhkan sekarang adalah perhatian anda,datang dan hampiri dia,bertanyalah bagaimana kesehatannya saat ini dan dengarlah curhatnya,temani dia disaat dia membutuhkan anda,itu saja…beliau sudah bahagia sekali…. Dan melupakan semua hutang anda kepadanya.


Lahir dari perut ibu…(bukan kata orang…memang BENARKAN)
Bila dahaga,yang susukan IBU…
Bila lapar,yang menyuapi aku.. IBU
Bila sendirian,yang selalu disampingku…IBU
Kata ibu,perkataan pertama yang aku sebut…IBU
Bila bangun tidur,aku cari…IBU
Bila nangis,orang pertama yang datang….IBU
Bila ingin bermanja,aku dekati…IBU
Bila ingin bersandar,aku duduk sebelah…IBU
Bila sedih,yang dapat menghiburku hanya…IBU
Bila nakal,yang memarahiku aku…IBU
Bila merajuk,yang membujukku Cuma…IBU
Bila melakukan kesalahan,yang paling cepat marah…IBU
Bila takut,yang menenagkan aku…IBU
Bila ingin peluk,yang aku suka peluk…IBU






AKU
Selalu teringatkan… IBU
Bila sedih,aku mesti telepon….IBU
Bila senang,orang pertama aku ingin beritahu…IBU
Bila marah….aku suka meluahkannya pada…IBU
Bila takut,aku selalu panggil……IBUUU
Bila sakit,orang paling risau adalah…..IBU
Bila aku ingin berpergian,orang paling sibuk juga…IBU
Bila buat masalah,yang lebih dulu memarahi aku…IBU
Bila aku ada masalah,yang paling risau….IBU
Yang masih peluk dan cium aku sampai hari ini…..IBU
Yang selalu masak makanan kegemaranku….IBU
Kalau pulang ke kampong,yang selalu memberi bekal….IBU
Yang selalu menyimpan dan merapihkan barang barang aku…IBU
Yang selalu berkirim surat dengan aku…IBU
Yang selalu memuji aku….IBU
Yang selalu menasihatiku…IBu
Bila ingin menikah…orang pertama aku datangi dan minta persetujuan…IBU






AKU
Ada pasangan hidup sendiri…
Bila senang,aku cari…pasanganku
Bila sedih,aku cari…IBU
Bila mendapat keberhasilan,aku ceritakan pada…pasanganku
Bila gagal,aku ceritakan pada…IBU


_AKU SAYANG IBU_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar